Koramil 03/Sukma Jaya Bantu Tangani Banjir Di Dua Lokasi Banjir

0 komentar

Jajaran TNI Koramil 03/Sukma Jaya, Kodim 0508/Depok melakukan karya bakti di dua lokasi banjir, yaitu di wilayah Kelurahan tirtajaya, dan Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jum'at (18/1).
Karya bakti dipimpin langsung Danramil Sukmajaya Kapten Inf Warto dibantu anggota Yonkav 07/Sersus Kodam Jaya pimpinan Lettu Kav Joko Susilo.
Menurut Danramil Kapten Inf Warto. Di wilayah Kelurahan Tirtajaya anggota membantu membersihkan rumah warga dari bekas genangan air dan lumpur akibat luapan air sungai Ciliwung di lingkungan RT 08/02, sejak pukul 08.00-11.00WIB.
Sedangakan di wilayah Kelurahan Sukmajaya, ujar Warto, tepatnya di Perumahan Graha Studio Alam, anggota membantu melakukan evakuasi korban banjir ke tempat pengungsian, dan standby jika terjadi luapan air secara mendadak."Kita carikan juga solusi bagaimana mengalihkan air luapan Situ Cilodong agar tidak melalui perumahan ini."kata Warto saat ditemui dilokasi banjir di Perumahan Graha Studio Alam, kemaren.
Menurut dia, penyebab banjir karena pembuangan air dari Situ Cilodong terbendung oleh banyaknya pembangunan perumahan yang tidak memperhatikan kondisi lingkungan. Akibatnya air buangan dari Situ meluap dan membanjiri perumahan GSA."Kami sudah dua hari standby disini, kalau cuaca masih berpotensi hujan mungkin bisa lebih lama lagi kita standby disini."tandas Warto.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet