Dandim 0501/JP Terima Silaturahmi Kasat Brimob Polda Metro Jaya

0 komentar

Kodim 0501/Jakarta Pusat, Letkol Inf Yudi Pranoto,SH menyambut kedatangan Kasat Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs. Heny Sulistiya Arianta beserta rombongan di Makodim 0501/JP, beberapa waktu lalu.
Turut mendampingi Dandim, Kasdim 0501/JP Mayor Inf Daniel Agung Arisanto, Pasi Intel Lettu Inf Tatang Supardi, Pasi Ops Kapten Inf Bayu Anjas, Pasi Minlog Kapten Arh Saryono, Pasiter Kapten Inf Sugiri, dan para Danramil jajaran Kodim 0501/JP.
Kasat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta menjelaskan kedatangannya bertujuan mempererat hubungan silaturahmi serta menjalin koordinasi antar instansi dalam rangka menghadapi tugas kedepan yang semakin kompleks."Diperlukan sinergitas antar instansi dalam tugas pengamanan, khususnya di wilayah Jakarta Pusat."ujarnya.
Dandim 0501/JP Letkol Inf Yudi Pranoto,SH mengatakan, Kodim 0501/JP sebagai bagian dari ujung tombak Satuan TNI AD di wilayah Jakarta Pusat yang mempunyai tugas pokok sebagai pembina teritorial wilayah Jakarta Pusat, Pengaman VVIP beserta kegiatannya, sekaligus dituntut untuk menciptakan situasi kondisif serta mendeteksi kemungkinan ancaman/gangguan yang timbul di wilayah Jakarta Pusat."Hal itu merupakan kontribusi nyata Kodim 0501/JP dalam rangka membantu tugas Pemerintah Daerah dan Polri sebagaimana amanat UU TNI No.34 Tahun 2004 yaitu melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)."tandasnya.
Dalam konteks penugasan dilapangan kedua instansi saling berkaitan dan saling bersinergi. Terlebih situasi terakhir yang ditandai dengan munculnya berbagai ancaman dan gangguan seperti aksi teror, kerusuhan antar kelompok, aksi unjuk rasa dan berbagai permasalahan sosial lainnya yang perlu mendapat perhatian serius pada bidang keamanan. Kedua belah pihak juga sepakat untuk berupaya menciptakan situasi aman dan kondisif dengan mengeliminir permasalahan yang terjadi di wilayah Jakarta Pusat.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet