Koramil 02/Beji Bersihkan Sampah dan Tanam Pohon di Pinggir Rel

0 komentar

Jajaran anggota TNI Koramil 03/Beji, Kodim 0508/Depok dibawah komando Kapten Inf Kasim, bersama aparatur kelurahan Kemiri Muka, dan anggota Polsek Beji serta masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan sampah di RW12, jalan sejajar rel, Kemiri Muka, Beji, Depok, akhir pekan lalu.
Hadir dalam karya bakti tersebut, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Camat Beji Syaifudin Lubis, Kapolsek Beji Kompol Agus Widodo, Lurah Kemiri Muka Ramdani, dan puluhan masyarakat sekitar.
Danramil 02/Beji Kapten Inf Kasim mengatakan karya Bakti meliputi pembersihan sampah di jalan sejajar rel sepanjang 300 meter. 100 anggota diterjunkan dibantu anggota Yonkav 7/Sersus, Kodam Jaya."Kita bersihkan lingkungan ini agar terlihat indah dan nyaman."ujar Kasim.
Selain membersihkan sampah, lanjut Kasim, dilakukan juga penanaman pohon mahoni sebanyak 75 pohon. Sebelumnya, lokasi jalan sejajar rel merupakan tempat kumuh dan kotor pasca dilakukannya pembongkaran lapak-lapak di sepanjang rel.“Pasca dilaksanakan pembongkaran,  lokasi itu terkesan kotor dan tidak terawat. Karena itu kita lakukan penghijauan dengan menanam pohon Mahoni,”ungkapnya.
Kasim berharap, dengan dilakukannya karya bakti ini, tercipta lingkungan bersih, nyaman, hijau dan lebih asri."tandasnya.
Wakil Walikota depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya guna mewujudkan Depok menjadi kota bersih dan hijau. Idris juga mengajak seluruh warga  menjaga lingkungan dan kebersihan kota serta membuat resapan air guna meminimalisir resiko banjir dan menjaga lingkungan lebih indah dan tertib.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet