Warga Bojonggede Minta Pemkab Bogor Sediakan Pospol

0 komentar

Jalan Raya Bojonggede merupakan jalan utama yang selalu dipadati kendaraan, khususnya saat jam sibuk mulai pukul 06.00-09.00WIB.  Selain jalannya sempit,  disejumlah ruas Jalan Raya Bojonggede, seperti di depan pasar, depan stasiun Bojonggede, dan pintu rel vila asia sering terjadi kemacetan. Para pedagang di pasar Bojong banyak yang menggunakan badan jalan untuk berdagang, dan menjadikan bahu jalan untuk memarkir kendaraan.
Menurut salah satu warga Bojonggede, Zaenal. Kemacetan di Jalan Raya Bojonggede terjadi setiap hari di tiga titik. Saat ada petugas, kemacetan bisa dikendalikan, namun setelah petugas tidak ada ditempat, banyak kendaraan yang dengan seenaknya menggunakan jalan tampa mempedulikan pengendara lain."Kondisi ini sudah lama terjadi, kalau tidak ada petugas jadi macet."tuturnya.
Karena itu, ujar Zaenal sebaiknya di Jalan Raya Bojonggede dibuatkan Pos Polantas agar petugas tetap standby di tempat."Jadi, dengan adanya pos polantas,  petugas lantas akan selalu standby ditempat, dan siap mengatur kemacetan."ujar Zaenal.
Sementara itu, Kanitlantas Polsek Bojonggede, AKP Rudi mengatakan, pihaknya telah berupaya mengajukan pembuatan Pos Polantas kepada dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi.
Sebelumnya, kata Rudi, pihaknya telah memiliki pospol di depan stasiun Bojonggede. Namun seiring dengan adanya penggusuran pedagang kaki lima oleh PT KAI. Pospolantas yang ada pun ikut dibongkar, dan hingga kini tidak ada relokasi."Pospol yang ada sudah dibongkar bersamaan penggusuran PKL.  Saat ini kita tidak punya lagi pospol, padahal keberadaan pospol sangat penting."ujar Rudi.
Kapolsek Bojonggede, Kompol Bambang Irianto membenarkan pihaknya membutuhkan pospol di sepanjang Jalan Raya Bojonggede. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan Bojonggede dan dinas terkait agar dibuatkan pospol tersebut."Sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya. Padahal semuanya untuk kepentingan bersama."tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet