Koramil 03/Sukmajaya Ajak Siswa SMAN 8 Menanam

0 komentar

Cilodong | Derap TNI & Polri


Untuk mengurangi dampak pengrusakan lingkungan, Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok mengajak siswa SMA Negeri 8 Depok menanam dalam program "Bulan Menanam Nasional 2014" di area lingkungan SMAN 8 Depok, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok, Jum'at (12/12)


Hadir dalam acara tersebut, Kepala BLH Depok Wijayanto, Kadistarkim Kurnia, Kadis Bimasda, Camat Cilodong Marjaya, Kapolsek Sukmajaya, para Camat, dan lurah serta siswa dan ratusan Pramuka.


Menurut Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Warjata,  Siswa SMA menjadi segmen yang dituju karena mereka diharapkan bisa menjadi generasi muda yang bisa menyebarkan program Depok Kota hijau di lingkungan sekitarnya."Tentunya kegiatan ini diharapkan agar siswa SMA dapat melanjutkan kegiatan menanam dengan menindak lanjutinya melalui pemeliharaan,"ujar Warjata.


Berbagai jenis pohon itu, seperti jambu, menteng, belimbing dan lainnya merupakan sumbangan dari BRI Cabang Depok. 


Kepala BLH Depok, Wijayanto mengatakan, kegiatan ini untuk membangkitkan semangat dan motivasi budaya menanam sekaligus sebagai kepedulian terhadap konservasi ketahanan pangan."Kegiatan ini merupakan hari menanam Indonesia, dan di Depok sebagai bulan menanam. Sesibuk dan sekecil apapun kita harus usahakan untuk menanam,"tandasnya.


Wijayanto menargetkan, Kota Depok harus mampu menanam sebanyak 60ribu tanaman, karena itu, dirinya mengajak seluruh element masyarakat untuk ikut menanam."Saya yakin target menanam akan tercapai,"tegasnya sesumbar.(
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet