Danrem 051/Wkt Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim Depok

0 komentar

Depok | Derap TNI & Polri

Guna mewujudkan program ketahanan pangan yang dicetuskan presiden Jokowi, Komandan Korem  051/Wijayakarta,  Kolonel Inf Suharyanto meninjau  lahan ketahanan pangan sekaligus menanam padi di wilayah Kodim 0508/Depok, tepatnya di kelurahan Cimpaeun, kecamatan Tapos, dan di Desa Citayam, kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Senin (16/3)

Turut mendampingi Danrem, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa, Wadanramil 06/Cimanggis Kapten Arh Sugiyanto, para staf, Danramil 04/Bojonggede Kapten Inf Syaroni, Kapolsek, dan pejabat kecamatan setempat.
“Peninjauan lahan dan penanaman padi ini dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah bekerjasama dengan Angkatan Darat,”ujar Suharyanto.

Menurutnya, lahan pertanian yang digunakan sebelumnya merupakan lahan tidak produktif dan belum dimanfaatkan. Karena itu, kita ubah menjadi lahan produktif sehingga memiliki nilai ekonomis tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Korem 051/Wkt bagi masyarakat,”ungkapnya.


Sementara itu, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa mengatakan, diwilayahnya masih banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan. Karenanya semua Koramil telah diperintahkan untuk mencari lahan tidur untuk bisa dimanfaatkan,”Semua Koramil telah menyiapkan lahan pertanian dan sudah ditanami padi, kecuali di wilayah  Koramil Beji yang memang tidak ada lahan tidur,”tandas Santosa.
Santosa berharap, dengan program ketahanan pangan ini setidaknya dapat meningkatkan produksi beras, sehingga bisa menurunkan harga beras yang saat ini cukup memberatkan masyarakat.(
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet