Kodim 0508/Depok Renovasi SDN 01 Pengasinan

0 komentar

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Muhamad Sujono beserta seluruh jajarannya kembali  melakukan perbaikan dan renovasi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang merupakan program lanjutan dari Kodam Jaya. Kali ini perbaikan dilakukan di SDN 01 Pengasinan, Sawangan, Depok. Perbaikan bangunan sekolah merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya Kodim Depok merehab SDN 03 Sawangan.
Menurut Dandim, kondisi bangunan SD 01 Pengasinan dinilai sudah rusak parah, bahkan bangunan sekolah tersebut saat ini sudah tidak dipakai lagi karena sudah sangat menghawatirkan. Oleh karena itu, kata Sujono pihaknya sangat memprioritaskan perbaikan sekolah ini dan akan dilakukan secara menyeluruh mulai dari perbaikan atap, tembok sekolah, plafon, dan pengecatan dinding."Ini sudah sangat urgent sekali, kita prioritaskan untuk melakukan renovasi mulai hari ini juga,"tegas Dandim usai melakukan serah terima pekerjaan renovasi SDN 01 Pengasinan kepada Danramil Sawangan Kapten Inf Sairi.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sawangan Usman Haliyana, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Sawangan, Neng Sugiarti, para staf Kodim, Para Danramil se-Kodim 0508/Depok dan ratusan murid SDN 01 Pengasinan.
Lebih lanjut Dandim mengatakan, renovasi akan dilakukan selama 17 hari dengan anggaran kurang dari Rp.100 juta,"Kita kerahkan 30 personil terdiri dari anggota Kodim dan zipur 3,"ungkap Sujono.
Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sawangan, Neng Sugiarti mengakui sangat berterima kasih kepada jajaran Kodim Depok yang dinilai sangat peduli terhadap kondisi sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sawangan,"Saya sangat bersyukur karena Kodam jaya melalui Kodim Depok dapat merehab sekolah yang rusak."tuturnya.
Neng menilai renovasi yang dilakukan Kodim Depok ini sangat bermanfaat sekali karena perbaikan dilakukan dengan cepat sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan lagi."Masih banyak sekolah Dasar di Kecamatan Sawangan yang kondisinya rusak,"tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet