Perbaikan Jalan 10 Anggota Unit Lantas Polsek Sukmajaya Atasi Kemacetan Di Simpang Depok

0 komentar

Unit lalu lintas Polsek Sukmajaya menyiagakan 10 personil untuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor (Simpang Depok) sekaligus mengantisipasi kemacetan akibat adanya program perbaikan jalan. “Kami siapkan 10 anggota untuk mengantisipasi kemacetan akibat perbaikan jalan yang dimulai hari ini,”ujar Kanitlantas Polsek Sukmajaya, AKP Tri Martini di damping Ipda Rofiq saat ditemui di Simpang Depok, Jum’at (12/8).
Menurut Tri, pihak kontraktor proyek perbaikan jalan simpang Depok ini tidak memberitahukan kalau pekerjaan perbaikan akan dimulai hari ini.”Kontraktornya tidak memberitahu kami, tiba-tiba saja jalan sudah ditutup dan dicor. Akibatnya arus kendaraan menjadi macet dari segala arah.”tuturnya.
Selama ini, kata Tri pihaknya selalu menerjunkan anggotanya di pertigaan  Simpang Depok untuk mengurangi kemacetan  arus lalu lintas setiap pagi. Kemacetan disebabkan adanya  kerusakan jalan yang cukup parah sehingga jalur dari dua arah selalu terjadi antrian panjang.   Dengan adanya perbaikan jalan ini, Kanit berharap arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor menjadi lancar dan tertib.”Saya berharap perbaikan jalan ini bisa selesai dalam waktu singkat,”harapnya.
Tri menambahkan, pengaturan lalu lintas akan terus ditingkatkan  selama ada program perbaikan jalan.  Waktu pengaturan lebih di prioritaskan pagi dan sore hari.”Kita lakukan system untuk mengurangi antrian panjang kendaraan.”katanya.
Ia mengatkaan,  petugas akan tetap standby di pertigaan Simpang Depok sesuai dengan kebutuhan.”Di jalur ini tidak boleh di tinggal anggota, ditinggal sebentar saja sudah macet,”tandasnya.
Untuk itu, Tri mengimbau kepada para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan selalu mentaati peraturan lalu lintas,”Saya mohon para pengemudi sedikit bersabar, dan jangan saling serobot,”pintanya.  
Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, Yayan Ariyanto mengatakan perbaikan jalan di Simpang Depok terlebih dahulu melakukan sodetan drainasi di tengah pertigaan jalan tersebut. Setelah itu baru dilakukan pengecoran jalan sepanjang 50 meter.”Jalan ini akan dibeton sehingga lebih kuat dan awet dalam waktu lama.”tandas Yayan.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet