Satlantas Polresta Depok Tangani Mobil Terjungkir Di Jembatan UI

0 komentar

Satuan Lalulintas Polresta Depok mengevakuasi satu mobil sedan BMW milik mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang terjungkir dari jembatan layang UI, Selasa (1/5). Akibat kejadian tersebut arus lalulintas menjadi macet lantaran para pengguna jalan banyak yang menonton dan memperlambat laju kendaraan. Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, kejadian ini berawal  saat sedan dengan plat nomor B 818 FJ menghindari mini bus yang melaju dengan kecepatan tinggi, akibatnya sedan BMW terjungkir dan masuk ke parit. Mobil sedan BMW hitam yang dikendarai Angga, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) masuk ke parit karena dan terjungkir. Beruntung Angga dan Rizky yang berada dalam mobil tidak terluka. Keduanya hanya syok dan terlihat bingung melihat mobilnya terjungkir.
Angga menuturkan, usai kuliah dia dan Rizky hendak pulang menuju Cibubur, Jakarta Timur. Sekitar pukul 11.45 WIB keduanya keluar dari area kampus dan melintasi jalan layang (fly over) UI. Angga mengaku mengendarai dengan kecepatan standar. Saat hendak masuk ke fly over, tiba-tiba dari arah berlawanan ada mini bus dengan kecepatan tinggi. "Saya menghindari mobil itu," kata Angga di lokasi.
Dia kemudian banting stir ke kanan dan mobilnya masuk dalam parit setinggi. Dia memilih banting stir ke kanan karena dianggap lebih aman. Pasalnya, di sebelah kiri fly over tepat berada di atas jalan raya. Akibatnya mobil BMW yang dikendarainya dengan nomor polisi B818FJ terjungkir di atas parit. Akibat kejadian ini arus lalu lintas sempat terganggu. Kemacetan panjang pun tak terhindarkan selama beberapa waktu. "Mobilnya pengok karena terseret hingga dua meter," akunya. 
Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Depok, AKP Rasman mengatakan Petugas langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi dan mengatur lalu lintas. Mobil kemudian dibawa ke Unit Laka Polresta Depok. "Mobil itu tiba-tiba terguling dan terseret, tidak diketahui persis apa penyebabnya, masih diselidiki dan meminta keterangan lebih lanjut," kata Rasman.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet