Unitlantas Polsek Jagakarsa Atasi Kemacetan Di TL Ring Road Lenteng Agung

0 komentar

Padatnya volume kendaraan khususnya dari arah Depok menuju  Pasar Minggu menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan di Traffick Light Ring Road Lenteng Agung. Antrian panjang kendaraan selalu terjadi saat jam sibuk mulai pukul 05.30-09.00 WIB. Mengantisipasi kemacetan tersebut empat personil Unitlantas Polsek Jagakarsa dibawah Komando AKP Tuti Aini SH, Msi disiapkan guna mengatur kelancaran arus lalulintas.
Menurut Petugas Unitlantas Polsek Jagakarsa, Aiptu Muhadi. Pengaturan lalulintas dilakukan dengan memprioritaskan arus kendaraan dari Depok menuju arah Pasar Minggu atau Pasar Rebo.  Sedangkan arus kendaraan dari Depok yang mengarah ke Jalan TB Simatupang (Ragunan) sedikit merayap dan tersendat disebagkan adanya antrian kendaraan yang ingin masuk tol.”Intinya kita prioritaskan arah dari Depok menuju ke Timur.”tegas Muhadi   didampingi Bripka Harris saat ditemui di Pospol bawah fly over Lenteng Agung, Jum’at (4/5).
Selain itu, kata Muhadi,  penyebab lain kemacetan adalah kurangnya kesadaran masyarakat penyebrang jalan. Penyebrang jalan dinilai kurang tertib karena tidak mau menggunakan fasilitas jembatan penyebrangan orang (JPO) yang telah disediakan.  Mereka cenderung melintasi jalan raya, padahal rawan kecelakaan.”Kesadaran masyarakat untuk menggunakan JPO sangat kurang, dengan menyebrang di jalan raya sangat berdampak pada kemacetan.”ungkapnya.
Muhadi menuturkan, masyarkat enggan menggunakan JPO dengan alasan jembatan terlalu tinggi dan melelahkan, sehingga masyarakat dengan seenaknya menyebrang di Jalan Raya dan akhirnya menimbulkan kemacetan.”Penyebrang jalan akan menghambat dua arus sekaligus, baik dari arah Depok dari Pasar Minggu.”tuturnya.
Untuk itu, Muhadi mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar bisa berlaku tertib saat di jalan demi menciptakan keselamatan bersama.”Keselataman itu tanggung jawab bersama, karenanya dibutuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas.”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet