Yon Mekanis 201 /Jaya Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Regu

0 komentar

Batalyon 201 Mekanis /Jaya menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Regu selamat empat hari di wilayah Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (17/5). Latihan yang melibatkan 100 personil  dan  13 unit kendaraan tempur (Ranpur) ini merupakan  latihan lanjutan dari latihan teknis dan taktis (Latnistis)  regu yang telah digelar beberapa waktu lalu di tempat yang sama.
Danyon Mekanis 201/Jaya, Letkol Inf Ali Aminudin mengatakan, latihan UST tingkat regu  ini bertujuan untuk melatih ketrampilan prajurit terutama dalam penguasaan taktik kemiliteran. Materi yang diberikan adalah materi latihan untuik tingkat kecabangan yaitu Operasi Militer Perang (OMP).  Setiap tiap regu akan melakukan uji terampil siap tempur dengan cara bermanuver dilapangan dan bisa mencapai sasaran. Dengan latihan UST  ini, Danyon berharap setiap personil memiliki naluri tempur yang tinggi dengan cara bertahap dan berkelanjutan, sehingga saat dibutuhkan dalam penugasan seluruh personil memiliki kesiapan fisik dan mental sesuai dengan ilmu taktis yang dikuasai.“Latihan ini juga diproyeksikan untuk mendukung latihan antar kecabangan tingkat Brigade yang akan dilaksanakan di Baturaja pada September mendatang.”tegas Danyon usai meninjau pelaksanaan latihan UST di Rainbow Golf Hill, Sentul, Kabupaten Bogor.
Selain itu, kata Danyon, latihan ini juga untuk mendukung kesiapan Safkar Indopura yaitu latihan bersama Indonesia dan Singapura yang akan diadakan pada November 2012 di Cipatat.”Dalam latihan safkar Indopura akan  melibatkan 127 personil dengan dukungan 15 ranpur (tank),”tandasnya. (wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet