Arsip Samsat Depok Tersimpan Rapih dan Aman

0 komentar

Kondisi penyimpanan arsip di Samsat Depok saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Ribuan arsip kendaraan bermotor yang terdaftar di Samsat Depok kini tersimpan rapih didalam ruangan baru yang bersih dan terjaga keamanannya.  Semua  itu terwujud berkat kerja keras Kasubsi Samsat Depok, AKP Argo Wiyono bersama Paur STNK Iptu Robiin dan Paur TU Ipda Tri Gunawan dalam mengupayakan keamanan dan kenyamanan arsip.  Begitu pula dengan ruangan arsip lama yang semula sempit, kumuh dan dipenuhi puluhan rak yang rawan ambruk, kini menjadi nyaman dengan susunan arsip yang tertata rapih dalam rak yang kokoh dan nyaman.  Selain itu, susunan arsip pun dibuat seurut mungkin untuk memudahkan petugas saat mencari arsip,”Untuk memudahkan pencarian arsip, penyusunan arsip kita lakukan berdasarkan urutan abjad,”kata Kasubsi , didampingi Paur STNK Iptu Robiin dan Baur Arsip dokumen, Bripka Sumadi, Senin  (13/12).
Kasubsi menjelaskan, ruang arsip baru hanya dikhususkan untuk menyimpan arsip kendaraan bermotor roda dua (R2) mulai tahun 2007 hingga tahun 2010. Sedangkan untuk arsip kendaraan roda empat (R4) dan R2 dibawah tahun 2007 masih di simpan di ruang arsip lama yang berada di dalam ruang utama pelayanan.” Arsip-arsip tersebut kita pisahkan untuk memudahkan wajib pajak saat membutuhkan arsip,”ungkapnya.
Baur Arsip dan dokumen (Arsdok), Bripka Sumadi menambahkan setiap harinya, jumlah arsip masuk untuk kendaraan R2 bisa mencapai antara  300 hingga 350 arsip. Sedangakan untuk R4 sedikitnya  40-50 arsip. Jumlah tersebut belum ditambah arsip masuk dari luar daerah sebanyak 50-60 arsip.”Rata-rata setiap harinya jumlah arsip masuk sebanyak  400, sementara arsip keluar hanya  60 berkas perharinya,”tandas Sumadi.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet