Unitlantas Kramat Jati Amankan Jalur Korban Sukhoi Menuju RS Polri

0 komentar

Unitlantas Polsek Kramat Jati ikut mengamankan jalur evakuasi korban pesawat Sukhoi Super Jet 100 dari Lanud Halim Perdana Kusuma menuju Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati. Seluruh anggota disiapkan dan ditempatkan di tiga titik yang menjadi jalur lintasan ambulan pembawa jenazah korban jatuhnya pesawt Sukhoi di Gunung Salak. Tiga titik tersebut adalah pintu keluar tol depan Kodam Jaya, Persimpangan PGC, dan didepan RS Polri, Kramat Jati.”Sudah lima hari kita amankan jalur menuju RS Polri, petugas selalu standby menunggu iring-iringan pembawa jenazah,”ujar Kanitlantas Polsek Kramat Jati, AKP Sugeng Daldiri didampingi Aipda Sanwani, Selasa (15/5)
Menurut Sugeng, pengamanan dilakukan di Jalan Mayjen Sutoyo dengan menutup jalur pintu keluar tol di depan Kodam jika ada iring-iringan mobil pembawa jenazah.”Arus kendaraan di pintu keluar tol terpaksa kita tutup sementara untuk memprioritaskan kendaraan pembawa jenazah menuju RS Polri,”tegasnya.
Sedangkan pengamanan di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, lanjut Sugeng,  dilakukan dengan cara penarikan arus kendaraan oleh dua anggota yang berada di depan Pasar Kramat Jati dan RS Polri.”Arus lalulintas kita tarik agar mobil pembawa jenazah tidak terhambat di Pasar Kramat Jati. Kita tempatkan tiga anggota untuk menarik arus kendaraan,”terangnya.
Dikatakan Sugeng, hampir setiap hari iring-iringan mobil jenazah melintas di Jalan Kramat Jati, namun tidak secara kontinyu,”Waktunya tidak bisa ditentukan, terkadang datangnya suka lama, namun kita tetap standby,”tuturnya.
Dalam pengamanan jalur tersebut, tambah Sugeng, pihaknya bekerjasama dengan satuan wilayah Lantas Jakarta Timur untuk koordinasi kedatangan jenazah.”Kita saling berkoordinasi melalui HT untuk pengamanan jalur saat mobil jenazah memasuki wilayah Kramat Jati,”tandas Sugeng.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet