Tol Cijago Kurangi Kemacetan Di Jalan Putri Tunggal Cimanggis

0 komentar


Sejak dioperasikannya jalan Tol Cinere-Jagorawi arus lalulintas di Jalan Putri Tunggal, Kecamatan Cimanggis, Depok menjadi lancar. Pasalnya sebagian kendaraan yang ingin menuju Jakarta kini tidak lagi melintas di Jalan Putri Tunggal melainkan dari Jalan Raya Bogor langsung masuk jalan tol.”Sejak dibukanya  jalan tol Cijago arus lalulintas di Pertigaan Putri Tunggal, Cibubur menjadi lancar dan terkendali,”ujar petugas Unitlantas Polsek Cimanggis, Aipda Endrayana didampingi Aiptu Muhammad Tohir, dan Aiptu Suroso, saat ditemui di Pertigaan Putri Tunggal, Selasa (5/6).
Sebelum ada jalan tol, kata Endrayana,  seluruh kendaraan yang ingin menuju Jakarta, baik dari arah  Harjamukti, Sukatani, Pekapuran dan Margonda bertemu di Pertigaan Putri Tunggal, akibatnya terjadi penumpukan kendaraan dan arus lalulintas menjadi macet. Kemacetan terjadi setiap hari sejak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Saat ini, lanjutnya, dengan dibukanya jalan tol Cijago kemacetan menjadi berkurang dan arus lalulintas menjadi lancar,”Kemacetan hanya terjadi sejak pukul 06.00 hingga 08.30 WIB, setelah kondisi jalan mulai lenggang.  Dengan dibukanya jalan tol dampaknya sangat terasa,”terangnya.
Selain itu, kata dia, kelancaran arus lalulintas tidak hanya dirasakan saat jam berangkat kerja saja, namun dirasakan pula saat jam pulang kerja.”Arus kendaraan pada sore hari juga lancar, masyarakat tidak lagi menggunakan jalan Putri Tunggal, tetapi langsung masuk tol keluar di Jalan Raya Bogor.”tandasnya.
Namun demikian, lanjut Endrayana, kemacetan di Jalan Putri Tunggal tetap terjadi meskipun sudah ada jalan tol.”Biasanya kemacetan terjadi saat hari libur, yaitu Sabtu Minggu. Kemacetan disebabkn padatnya  arus kendaraan dari Cibubur menuju Bulak Sereh. Karena itu, pengaturan di Putri Tunggal tetap dilaksanakan secara rutin dan bergiliran.”Pertigaan Putri Tunggal tetap kita jaga, untuk mengantisipasi kepadatan dari jalan alternative Cibubur.”tandasnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet