Satlantas Jaksel Tindak Puluhan Pengendara Lawan Arus di Lenteng Agung

0 komentar

Puluhan pengendara yang nekat melawan arus di Jalan Raya Lenteng Agung tepatnya di Perlintasan kereta depan Kampus ISIP ditindak anggota tim tindak Satlantas Polres Jakarta Selatan, Sabtu (29/6). Pengendara lawan arus tersebut hampir terjadi setiap hari dan kondisi itu sangat membahayakan pengendara itu sendiri."Banyak sekali pengendara yang melawan arus, dan terjadi setiap hari. Kebanyakan dari arah Depok menuju Pasar Minggu,"ujar  Aiptu H. Sartono,SH anggota Tim Tindak Satlantas Jakarta Selatan saat ditemui di perlintasan kereta Lenteng Agung, kemarin.

Menurut dia, sejak satu bulan kebelakang banyak pengendara sepeda motor yang nekat melawan arus. Mereka beralasan memotong arus karena jalan macet dan jauh mencari tempat putaran."Tidak ada kompromi, kita langsung tindak bagi yang melawan arus,"tegas Sartono.

Ia menambahkan, lawan arus biasanya terjadi saat jam padat yakni pagi hari pukul 05.30-12.00WIB, dan sore pukul 14.00-20.00WIB. Karena itu, di sepanjang Jalan Raya Lenteng Agung khususnya yang mengarah ke Depok ditempatkan sebanyak 15 personil gabungan, diantaranya dari wilayah, dan regident PMJ."Ada empat titik yang kita jaga mengantisipasi banyaknya pengendara yang lawan arus,"terang Sartono.

Ia menambahkan, ke empat titik penjagaan yaitu, Tanjung Mas, depan ISIP, Stasiun Lenteng Agung, dan putaran Gardu."Setiap titik ditempatkan 2 hingga 3 personil untuk memantau lawan arus dan mengatur kelancaran lalin,"ungkapnya.

Karena itu, Sartono mengimbau kepada para pengendara agar tidak berusaha melawan karena hal itu sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain."Ingat keluarga menunggu dirumah, utamakan keselamatan dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,"tandasnya
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet