Polantas Cimanggis Antisipasi Kemacetan Di Pasar Pall

0 komentar

Padatnya volume kendaraan di Jalan Raya Bogor, tepatnya di Pertigaan Pasar Pal, Cimanggis, Depok, menjadi penyebab kemacetan lalulintas. Kemacetan terjadi pada arus kendaraan dari arah selatan menuju Jakarta, dari Jalan Raya Bogor arah Jalan M Jasin, dan sebaliknya. Kemacetan juga terjadi hampir setiap hari saat jam sibuk mulai pukul 07.30-08.15 WIB

Menghindari kemacetan panjang akibat seringnya kendaraan angkutan kota (angkot) ngetem sembarangan. Unitlantas Polsek Cimanggis menempatkan dua anggotanya di Pertigaan Pasar Pal guna menghalau angkot-angkot tersebut. Para sopir angkot biasanya ngetem di Jalan akses UI, Jalan Raya Bogor, dan di Pertigaan Pasar Pall."Kita usir mereka agar tidak menaikkan dan menurunkan penumpang sembarangan."tegas anggota Unitlantas Polsek Cimanggis, Aiptu FX Harsono saat ditemui di Pertigaan Pasar Pall, Kamis (3/7).

Menurut dia, angkot yang sering ngetem biasanya angkot D11, dan D129 Jurusan Depok-Pasar Minggu. Karena itu, kita selalu standby di Jalan Akses UI untuk menghalau mereka."Kita sengaja berdiri disini agar mereka tidak berhenti seenaknya. Kalau disini macet, maka pertigaan Pasar Pall akan macet juga."ungkapnya.
Dikatakannya, kemacetan di Jalan Raya Bogor hampir terjadi setiap hari akibat padatnya volume kendaraan, dan banyaknya angkot yang berhenti seenaknya.”Kalau ada petugas, para sopir angkot tidak ada yang ngetem.”tegasnya.

Harsono menambahkan, kemacetan juga terjadi akibat lampu merah di pertigaan Pasar Pall tidak berfungsi. Para pengendara saling serobot sehingga menutup arus lalulintas dari semua arah. Akibatnya kemacetan tak bisa dihindari."Kalau lampu merah itu berfungsi, akan sangat membantu mengurangi kemacetan. Tapi sampai saat ini masih dibiarkan rusak."tandasnya
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet