Ribuan personil Divisi Infanteri I Kostrad Ikuti Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba

0 komentar

Depok | Derap TNI & Polri

Ribuan prajurit jajaran Satuan Divisi Infanteri I/Kostrad beserta anggota Persit mengikuti sosialisasi Pencegahan, Penyalahgunaan, dan Peredaran gelap narkoba (P4GN) di GOR Kostrad, Cilodong, Depok, Rabu (18/3).
Sosialisasi  bekerjasama dengan  BNN Pusat itu, menghadirkan nara sumber Direktur Advokasi BNN, Brigjen Pol Victor Pudjiadi.


Menurut Panglima Divisi I/Kostrad , Brigjen TNI Lodewyk Pusung. Selama ini sosialisasi bahaya narkoba hanya diikuti kaum bapak, padahal kaum ibu sangat menentukan dalam membina perkembangan anak-anak. Karena itu, sosialisasi kali ini melibatkan anggota persit agar kaum ibu mengerti dan memahami tentang bahaya narkoba.” Anak-anak harus diperhatikan,  kalau ada anak sudah mulai berani menentang orang tuanya, itu merupakan cirri-ciri terkena narkoba atau dibaiat,”tegas Pusung.


Saat ini, ujar Pangdiv,  Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. 40-50 orang meninggal dunia akibat narkoba, dan 4,5juta orang saat ini sedang menjalani terapi penyembuhan ketergantungan narkoba.”1,2juta orang tidak bisa disembuhkan dari narkoba, ini sangat luar biasa. Narkoba membunuh generasi muda,”ungkapnya.


Pulung menegaskan jangan sampai ada anak prajurit yang terkena penyalahgunaan n.arkoba. Sebagai orang tua harus bisa mencegah anaknya dari bahaya narkoba,”kalau ada anak prajurit yang terlibat narkoba, berarti ada kontribusi yang positif dari orang tuanya. 


Selain itu, Pangdiv menyatakan jika ada prajurit nya yang terkena narkoba, agar segera lapor untuk diobati.”Tapi kalau prajurit terlibat sebagai pengedar, maka akan dihabisi oleh aturan yaitu dipecat dan diproses secara hokum,”tandas Pulung.


Dalam pemaparannya, Dr Victor ditemani Jacko, dan Putri Indonesia 2015 menjelaskan tentang dampak bahaya narkoba, berbagai jenis dan kemasan narkoba, peredaran dan cara peredaran , Victor berharap seluruh prajurit untuk menjauhi narkoba dan jangan sekali-kali untuk mencobanya.”Katakan tidak pada narkoba,”tutup Victor.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet