UKP, Anggota Kodim 0508/Depok Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

0 komentar


Depok | Derap TNI & Polri

Sebanyak 55 prajurit Kodim 0508/Depok mengikuti tes kesegaran awal di lapangan Markas Komando Yonif Mekanis 202/TM, Bekasi, Selasa (23/8).

Tes kebugaran jasmani ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk UKP bagi prajurit TNI AD.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, menjelaskan, tes kesegaran jasmani awal itu merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan, serta merupakan persyaratan yang harus dipenuhi untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi tiap Prajurit TNI AD.

Dari pelaksanaan tes kesegaran jasmani itu, nantinya bisa dilihat sejauh mana kemampuan anggota yang diusulkan akan menerima kenaikan pangkat.

“Hasil dari tes ini menjadi nilai awal untuk meningkatkan nilai anggota agar dalam tes kesegaran jasmani di tingkat Korem nantinya bisa lulus semua,” ungkapnya.

Dandim berharap anggota Kodim 0508/Depok bisa lulus dalam uji kesegaran jasmani. Dengan begitu, usulan kenaikan pangkatnya akan disetujui. Ini penting, mengingat pangkat merupakan penghargaan dan kesejahteraan bagi seorang prajurit,”tandas Slamet.(wan)


Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet