Kapolresta Depok Ikut Gatur Lalin Pagi Dan Sore

0 komentar


Kapolresta Depok Kombes Pol Ferry Abraham di sela-sela kesibukannya masih menyempatkan diri ikut memantau dan mengatur arus lalu lintas di sepanjang Jalan Margonda Raya, Depok setiap pagi dan sore hari. Dalam pemantauan tersebut Kapolres di dampingi Kasatlantas Kompol Slamet Widodo dan Kabag Ops Kompol Suratno serta puluhan anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Depok. “ Sebagai pimpinan, saya ingin juga merasakan dan melihat langsung apa yang terjadi di lapangan sehingga  kawasan Margonda dikenal sebagai kawasan macet,” ujar Kapolres.
Menurut Ferry, kehadirannya ikut mengatur kemacetan lalu lintas setiap pagi dan sore di sepanjang Jalan Margonda Raya bukan untuk mencari perhatian dari masyarakat maupun para anggotanya. Namun, kata Ferry sebagai anggota Polri dengan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, banyak hal yang harus diperbaiki. Seluruh tenaga, pemikiran dan pengalaman harus dapat memperbarui system pelayanan dengan mengubah dan menyediakan infrastruktur yang memadai. Dalam pengaturan lalu lintas sore hari itu, Kapolres beserta jajarannya memprioritaskan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Depok,”Kita prioritaskan warga yang hendak pulang kerumah agar tidak terkena macet di Jalan Margonda,”kata Pria yang mulai menjabat Kapolresta Depok Agustus 2010 lalu.
Meski hanya beberapa jam kehadirannya di lapangan, tampaknya mampu memberi semangat bagi petugas polisi lalulintas yang setiap hari terjun mengatur kepadatan kendaraan yang melintas di sepanjang Jalan Margonda. Hampir tiga kali seminggu, Fery berserta perwira menengah lainnya bersama-sama mengatur kemacetan jalan di kawasan tersebut.
Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Slamet Widodo mengaku sangat mengapresiasi pimpinannya yang mau terjun langsung ke jalan untuk ikut mengatur arus lalu lintas. Menurut Slamet,  Kapolres telah menunjukkan teladan yang baik  sebagai pimpinan kepada bawahannya. “Kehadirannya dalam gatur lalin di jalan memberi motivasi bagi anggota untuk lebih bersemangat dalam bertugas,”tandas Slamet Widodo.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet