Perkemahan Saka Wira Kartika Tingkat Korem 051/Wijayakarta Diikuti Empat Kodim

0 komentar

Dalam rangka mengantisipasi pengaruh globalisasai terhadap kalangan muda. Kodam Jaya/Jayakarta menyelenggarakan perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika selama tiga hari di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (21/7). Kegiatan tersebut  diikuti 640 peserta pramuka dari empat Kodim se-Korem 051/Wijayakarta, yakni Kodim 0504/JS, 0505/JT, 0507/Bekasi dan Kodim 0508/Depok, serta gugus depan (Gudep) Satpur dan Banpur jajaran Kodam Jaya.
 Pangdam Jaya, Mayjen TNI Waris dalam amanahnya yang dibacakan Kasdam Jaya, Brigjen TNI Edi Susanto mengatakan, kuatnya pengaruh globalisasi terhadap generasi muda dapat berpengaruh pada tingkah laku yang tidak wajar, seperti tidak peduli, kurang sopan , dan cenderung cuek. Bahkan pengaruh yang sangat nyata sudah terlihat,  seperti tawuran pelajar, tawuran antar kampong, membuang sampah sembarangan serta aksi corat-coret. Untuk itu, Kata Edi, diperlukan langkah untuk mengantisipasi dampak negative globalisasi terhadap nilai nasionalisme, etika dan budaya. “Melalui kegiatan kepramukaan ini diharapkan dapat membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa sekaligus menempa ketrampilan, pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggota pramuka,”ujar Kasdam.
Kemah Bhakti  Saka Wira Kartika yang berlangsung Kamis (21/7) hingga Sabtu (23/7) mengagendakan dua kegiatan yakni fisik dan non fisik. Untuk fisik melakukan karya bhakti dengan membersihkan terminal Kp Rambutan, dan pembersihan Pasar Pondok Gede, Bekasi, dan tempat ibadah di wilayah Cipayung.  Sedangkan untuk non fisik berupa pemberian ceramah agama, penyuluhan bahaya narkoba dan Hiv aids, dan penyuluhan bela Negara.
Hadir dalam pembukaan Kemah Bhakti Saka Kartika, Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Supartodi, jajaran staf Kodam Jaya, Kabalak, danzipur, serta para Dandim se-Korem 051/Wijayakarta.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet