Satlantas Polres Depok Siapkan 11 Poslantas

0 komentar

Dalam rangka mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1432 H, jajaran satuan lalu lintas Polresta Depok menyiapkan 11 titik pos pengamanan lebaran. Diantaranya di wilayah Cibubur, Cimanggis, Simpang Depok, Sukmajaya, Pertigaan Dinasti,  Cinere, Pertigaan Bojongsari, Jalan baru Bojonggede, dan Pom bensin Pondok Cina, Jalan Margonda.”poslantas tersebut untuk mengantisipasi daerah rawan macet,”katanya.
Menurut Slamet, setiap Poslantas ditempatkan enam personil ditambah dengan anggota dari instansi terkait seperti Koramil, Dishub, dan Satpol PP.”Mereka akan bertugas selama 24 jam dengan dua shif,”tutur Slamet.
Selain poslantas, lanjut Slamet disediakan juga beberapa pos tetap anggota termasuk pos tambahan untuk pengamanan lebaran di pusat perbelanjaan dan pasar.”Petugas akan memprioritaskan wilayah atau jalan yang butuh pengaturan lalu lintas,”ungkapnya.
Saat ini, Slamet menambahkan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di jalan Margonda tepatnya antara pertigaan Ramanda hingga kantor Walikota. Pihaknya mengadakan system buka tutup pintu masuk terminal Depok. Artinya jika arus lalu lintas padat dan menimbulkan kemacetan, maka pintu terminal ditutup. Semua angkutan umum harus berputar di putaran depan Bank BNI 46. Namun jika arus lalu lintas lancer maka pintu masuk terminal difungsikan seperti semula.”Jadi penutupan pintu masuk dilakukan sesuai kebutuhan, tidak selamanya ditutup,”terangnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet