Koramil 05/Tanah Abang Karya Bhakti Bersihkan Kali Krukut

0 komentar

Jajaran anggota TNI Koramil 05/Tanah Abang, Kodim 0501/JP, dipimpin langsung Danramil Tanah Abang, Kapten Inf  Suratno bersama aparat Kecamatan Tanah Abang serta warga sekitar melakukan kerja bakti membersihkan Kali Krukut yang berada di Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Dalam Karya Bhakti itu, Koramil 05/Tanah Abang menerjunkan sebanyak  50 personil untuk membersihkan Kali Krukut dari kotoran sampah, seperti sampah rumah tangga dan batang pohon, serta  mengangkat endapan lumpur sepanjang 500 meter. Seluruh sampah diangkut menggunakan truk bantuan dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat.“Karya Bhakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mencegah banjir.”ujar Danramil Tanah Abang, kapten Inf Suratno.
Danramil juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di Kali Krukut. Pasalnya Kali Krukut merupakan salah satu lokasi banjir yang berada di wilayah Tanah Abang.”Marilah kita jaga lingkungan agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.”tandas Suratno.(wandy)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet