Kodim Depok Bantu Bersihkan Lokasi Longsor

0 komentar

Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf. Muhamad Sudjono bersama jajarannya  membantu warga membersihkan lokasi longsor di dua titik di Perumahan Taman Duta, Sukmajaya, Depok, Sabtu (3/12). Kodim Depok menerjunkan 30 anggotanya serta sebanyak 20 anggota Koramil 03/Sukmajaya.
Dua titik yang menjadi sasaran kerja bakti Kodim Depok, yakni rumah yang terkena longsoran tanah di Jalan Palem I, dan satu rumah lagi di Jalan Teratai 11, Perumahan Taman Duta. Personil TNI dibantu Satuan Tugas Banjir Dinas Bimasda Kota Depok bahu membahu membersihkan tumpukan tanah yang menimpa bangunan serta matrial longsor lainnya. Batu-batuan, serta pepohonan dibersihkan dan diangkut dengan menggunakan truk bantuan Satgas Banjir Pemkot Depok.
Turut membantu membersihkan lokasi longsor, Pasiter Kodim Depok, Kapten Inf Iwan Setiawan, Pasintel Kapten Inf Lilik, Pasiops Kapten Inf M Sulemi, dan puluhan warga perumahan Taman Duta.”Berikan yang terbaik dalam membantu warga yang terkena musibah longsor, sehingga dapat meringankan beban warga,”ujar Dandim Letkol Inf M Sudjono.
Sebelum, tiga bangunan yang berada di Kawasan Taman Duta, Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya Kota Depok terkena longsor akibat hujan deras yang terjadi Kamis malam (1/12). Selain longsor, kawasan tersebut juga mengalami banjir setinggi lutut orang dewasa.
Sementara itu Lurah Bakti Jaya, Saiun, mengatakan kejadian longsor disebabkan karena kemiringan tanah yang kurang layak bagi perumahan. “Kejadian longsor terjadi di Kelurahan Bhakti Jaya, tapi korbannya ada di Kelurahan Sukmajaya yang ada di bawahnya,” kata dia.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet