Lampu Merah Jalan Nusantara Mati, Petugas Untlantas Beji Kerja Keras

0 komentar

Sudah lebih dari satu minggu lampu lalu lintas (lampu merah) di Pertigaan Jalan Nusantara , Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, mati total. Hingga saat ini lampu merah tersebut masih dibiarkan rusak dan terlantar sehingga kondisi arus lalu lintas di pertigaan tersebut menjadi semrawut. Banyak pengendara yang ingin saling mendahului dengan menyerobot jalur, sehingga jalan jadi semrawut dan akhirnya menimbulkan kemacetan panjang.  Untungnya empat petugas dari Unitlantas Polsek Beji selalu standby di pertigaan Jalan Nusantara tersebut sejak pukul 06.00-10.00 WIB.”Benar, sudah satu minggu lampu merah ini mati total, sekalipun nyala namun tidak beraturan. ”ujar Pjs Kanitlantas Polsek Beji, Ipda Karjono saat ditemui di pertigaan Jalan Nusantara, Senin (5/12).
Untuk mengantisipasi kemacetan di pertigaan Jalan Nusantara, kata Karjono, dikerahkan empat personil setiap harinya. Pengaturan arus lalulintas dilakukan dengan cara manual dan bergantian, namun lebih diprioritaskan arus lalu lintas yang mengarah ke Jakarta,
 Sebelumnya, lanjut Karjono, lampu merah ini menyala dengan pengaturan arah dari Utara, Timur, dan Selatan. Setelah dua kali diperbaiki, pengaturan lampu merah berubah menjadi dari arah Timur, utara dan Selatan. Perubahan pengaturan nyala lampu merah malah semakin mengacaukan pengendara , sehingga hampir banyak terjadi kecelakaan,”Karena membuat kacau, terkadang kita matikan sendiri lampu merahnya.” tegasnya.
Untuk itu, Karjono meminta dinas terkait segera memperbaiki lampu merah tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan.”Paling tidak pengaturan nyala lampu merah dikembalikan ke semula dari arah Utara, Timur dan Selatan.”tandas Karjono.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet