Jalan Rusak Penyebab Kemacetan Di Jalan Tole Iskandar

0 komentar

 Jalan rusak dan berlubang di Jalan Tole Iskandar tepatnya di pertigaan Depok II menyebabkan kemacetan hingga ratusan meter. Kemacetan terjadi karena ruas jalur yang semula dapat dilalui dua jalur kendaraan menjadi satu jalur. Akibatnya terjadi antrian panjang khususnya arus lalulintas dari arah Timur menuju ke Barat.”Jalan berlubang bikin macet arus lalulintas terutama  dari Timur ke Barat,”ujar Petugas Unitlantas Polsek Sukmajaya, Bripka Endang Abrianto saat ditemui di Pertigaan Depok II, Kamis (19/1) pagi.
Menurut Endang, penyebab lain kemacetan di ruas Jalan Tole Iskandar adalah padatnya arus kendaraan, khususnya saat jam sibuk yaitu pukul 06.00-09.00WIB. Selain itu, arus kendaraan juga tersendat akibat banyaknya pertigaan dan keluar masuknya kendaraan dari perumahan serta dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Untuk mengantisipasi kemacetan, ujarnya dilakukan pengaturan secara manual dengan cara bergantian.”Gatur lalin dilakukan dengan manual dengan memprioritaskan arah dari Timur.”terangnya.
Dari pantauan Pelita di Pertigaan Depok II terlihat tiga petugas unitlantas Polsek Sukmajaya yaitu, Briptu Tirto, Aiptu Antonius, dan Bripka Endang serta dibantu Kanitlaka lantas AKP Supriyanto sibuk mengatur kepadatan arus lalu lintas. Pengaturan dilakukan secara bergantian untuk menghindari terjadinya penumpukan di pertigaan tersebut.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet