Awas Ada Lubang Maut di Jalan ARH

0 komentar

Rusaknya penutup gorong-gorong di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok tepatnya di depan Jalan Kembang Lio, dinilai warga sekitar sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Pasalnya seringkali pengendara yang melintas di Jalan ARH khususnya sepeda motor jatuh akibat menghindari lubang.

Dari pantauan di lapangan, aspal penutup gorong-gorong terkelupas hingga berlubang sekira lima centimeter. Tidak ada tanda apapun di jalan tersebut sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan. Kerusakan itu sudah berlangsung lama dan hingga saat ini belum ada perbaikan. Pengguna jalan khususnya sepeda motor wajib berhati-hati saat melewati jalan Arief Rahman Hakim terutama dari arah PLN menuju Fly over ARH atau Jalan Margonda.

Sesekali terlihat pengendara sepeda motor kaget dan menghindari lubang tersebut.
Menurut pengakuan salah satu warga sekitar, Kasdi yang setiap hari mangkal di Jalan Kembang Lio mengatakan, akibat jalan berlubang sering terjadi kecelakaan. Beberapa hari lalu, ujar Kasdi, pengendara sepeda motor tergelincir akibat menghindari lubang hingga akhirnya terjadi tabrakan beruntun. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Korbannya hanya mengalami luka-luka."Lubang itu sangat berbahaya, apalagi kendaraan yang melintas dari PLN sangat kencang, rawan kecelakaan."tegasnya kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, kerusakan penutup gorong-gorong diperkirakan sudah terjadi selama tiga bulan. Kecelakaan ringan seperti menghindari lubang sudah sering terjadi. Apalagi pada malam hari, lubang tidak terlihat karena kurangnya penerangan jalan."Penutup gorong-gorong yang rusak memang cuma satu tetapi sangat berbahaya, kalau bisa tolong diperbaiki."pinta Kasdi.

Sementara itu, Anggota Unitlantas Polsek Beji Bripka Suyanto membenarkan adanya lubang dari penutup gorong-gorong yang rusak di Jalan Arier Rahman Hakim. Menurut dia, Keberadaan lubang itu sudah sangat menghawatirkan karena sering terjadi kecelakaan."Sudah ada empat kecelakaan akibat jalan berlubang itu. Posisi lubangnya ada ditengah jalan, jadi sangat membahayakan."ungkapnya.

Karena itu, Suyanto berharap pihak-pihak terkait dapat segera memperbaiki jalan tersebut guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lebih lanjut."Kita sudah antisipasi para pengendara agar berhati-hati saat melintas di Jalan Arief Rahman Hakim. Khususnya pada pagi hari kondisi arus lalu lintas sedang padat-padatnya."tandasnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet