Antisipasi Begal, Unitlantas Panmas Gelar Razia

0 komentar

Pancoran Mas | Derap TNI & Polri

Puluhan anggota Unitlantas dan Sabhara Polsek Pancoran Mas menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Raya Tanah Baru, tepatnya di depan Komplek perumahan dekat pertigaan Tanah Baru, Kecamatan Pancoran Mas. Kanit Lantas Polsek Pancoran Mas, Iptu Sukono yang memimpin langsung razia tersebut mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

“Kegiatan semacam ini rutin kami lakukan, terlebih dalam dua pekan terakhir ini di mana aksi kriminalitas jalanan yang meningkat. Razia cipta kondisi ini untuk mencegah kejahatan ,” ujar Sukono, Selasa (10/2).

Ia menjelaskan, selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, razia tersebut juga memeriksa bawaan pemilik kendaraan seperti senjata tajam, senjata api dan narkoba. “Memang selain surat kendaran, sasaran yang kami cari yakni senjata tajam. Bagasi kendaraan dan tas yang dibawa oleh pemilik kendaraan juga kami periksa,” paparnya.

Dalam dua pekan terakhir, lanjutnya, pihaknya secara rutin menggelar razia. Razia dilakukan tidak hanya siang hari, tetapi dilakukan pula malam hari. Titik razia biasanya dilakukan di Jalan Dewi Sartika, depan Mapolsek, Parung Bingung dan Siliwangi.Dari hasil razia saat ini kebanyakan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memiliki surat izin mengemudi, dan tidak ada STNK. Tidak ditemukan sajam dan narkoba,jelas Sukono.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet