Dandim 0508/Depok Terjun ke Lokasi Banjir

0 komentar


Depok | Derap TNI & Polri

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santosa terjun langsung ke lokasi banjir di Perumahan Taman Duta, Cisalak, Depok, Senin (9/2). Genangan air sudah setinggi 50 centimeter, karena personil Kodim diterjunkan guna membantu pemerintah Kota dan warga dalam menangani banjir.

 "Antisipasi saya sampaikan ke Danramil Babinsa untuk waspada. Tak tahu kan apa curah hujan berhenti sampai disini. Karena dari BMKG curah hujan masih tinggi, perahu karet siap," ungkapnya Dandim di lokasi banjir.

Santosa mengklaim telah mengecek lokasi banjir di sejumlah kecamatan. Pihaknya juga menyediakan perahu karet bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran.
Selain itu, Santosa menambahkan pompa air juga sudah diterjunkan untuk menyedot air di lokasi banjir bersama Satgas Banjir. Dapur umum dan posko kesehatan juga siap didirikan jika ada warga yang harus dievakuasi.

"Aliran air ke arah Kali Tanjung yang meluap, Kali Laya sementara aman. Personel Kodim 15 orang, Damkar 10 orang, Polsek baru masuk 6 orang. Instruksi dari pusat siaga semua," tegasnya.

Sementara itu warga di Bantaran Sungai Ciliwung, Beji, Depok masih bersiaga khawatir aliran air sungai naik ke rumah warga. Ketinggian air di Ciliwung Depok mencapai siaga 3 atau 230 centimeter.
"Sejauh ini masih aman karena Bogor masih siaga empat, kami terus bersiaga," tuturnya.


Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet