Danbrigif 1 PIK/JS Tutup Ujian Kenaikan Sabuk Hitam Satjar Kodam Jaya

0 komentar

Jakarta | Derap TNI & Polri

Sebanyak 2469 prajurit di Satuan Jajaran Kodam Jaya meraih sabuk  hitam Dan I  beladiri militer Yongmoodo dalam apel penutupan ujian kenaikan sabuk hitam Dan I Yongmoodo di Mabrigif 1 PIK/JS, Senin (30/3).

Penutupan diilakukan leh Komandan Brigif 1 Pengaman Ibukota/Jaya Sakti, Letkol Rionardo, ditandai dengan penyematan sabuk hitam dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada salah satu peserta.

Dalam sambutannya Danbrigif mengatakan, pelaksanaan ujian kenaikan sabuk hitam Dan I Yongmoodo Satjar Kodam Jaya merupakan tindak lanjut serta penjabaran dari perintah komando atas bidang operasi khususnya tentang program pembinaan satuan.

“Secara umum ujian kenaikan sabuk hitam terlaksana dengan baik , meskipun masih terdapat kekurangan dalam  pelaksanaannya. Namun hal itu bisa diatasi tampa mengurangi materi dan semangat ujian,”ungkapnya.

Dikatakannya, ada beb erapa koreksi maupun penekanan dari penyelenggara dan tim penilai. Diantaranya peserta belum mengerti gerakan-gerakan yang diucapkan dalam bahasa Korea. Kurangnya penguasaan dan masih ada personel yang mengikuti ujian ulang, serta personel yang mengalami cidera akibat kurang menguasai tekni gerakan Yongmoodo. “Karena itu, tingkatkan penyerapan dan penguasaan materi serta tekni agar kedepan pelaksanaan ujian bisa berjalan lebih aman dan lancer,”pinta  Rionardo.

Danbrig berharap kepada  seluruh peserta yang lulus ujian Dan I , tidak sombong dan bertindak arogan dengan ilmu beladiri yang dimilikinya.”Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan Sapta Marga dan sumpah prajurit. Tapi gunakan untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas,”harap Danbirigif.

Dari data yang dimiliki, peserta yang berhasil meraih sabuk hitam Dan I  berasal dari  Yonif Mekanis 201/JY, Mekanis 202/TM, Mekanis 203/AK, Yonkav 9 Penyerbu, Kav 7/Sersus, Armed 7/105 GS, Arhanudse 6, serta Denruda 003.(wan)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet