Satlantas Depok Larang Angkot Ngetem di Jalan Margonda

0 komentar

Depok | Derap TNI & Polri

mengantisipasi kemacetan akibat banyaknya kendaraan angkutan kota (angkot) yang ngetem sembarangan, Satlantas Polresta Depok menempatkan sejumlah anggotanya di sepanjang Jalan Margonda. Seperti di gang Kober Jalan Margonda Raya, dititik itu ditempatkan dua personil guna mengusir angkot yang ngetem.

"Disini banyak angkot ngetem saat jam sibuk khususnya pagi hari, karena itu, kita larang mereka ngetem,"ujar Briptu Lukman Hakim didampingi Briptu Taufik Hidayat saat ditemui di Gang Kober Jalan Margonda, kemarin.


Menurutnya, jika tidak ada petugas angkot selalu ngetem disini (Kober) hingga akhirnya lalu lintas menjadi macet. Karena itu, kita selalu standby, khususnya saat jam padat pagi hari pukul 06.00-08.00Wib,
Lukman menjelaskan angkot yang sering ngetem kerap mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Kalau dibiarkan tentu saja membuat macet dan angkot lain akan ikut ngetem juga."Kita halau mereka agar tidak terlalu lama saat menaikkan dan menurunkan penumpang. Sehingga kendaraan yang dibelakangnya tidak terhalang,"terangnya.


Jika ada sopir angkot yang membandel, lanjutnya, terpaksa dilakukan penindakkan. Namun hingga saat ini belum dilakukan penindakan karena para sopir angkot mau memindahkan kendaraannya."Para penumpang juga sebaiknya tidak memberhentikan angkot sembarangan. Naiklah di tempat yang disediakan agar kondisi lalu lintas tidak terganggu,"tandasnya.


Dari pantauan dilokasi terlihat beberapa angkot yang berusaha ngetem langsung dihalau petugas. Anggota juga membantu masyarakat yang ingin menyebrang jalan Margonda.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet