Satlantas Depok Lakukan Uji Emisi Kendaraan

0 komentar


Depok | Derap TNI & Polri

Satlantas Polresta Depok bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok menjaring ratusan kendaraan yang melintas di jalan Raya Sawangan untuk dilakukan uji emisi, kemarin.


Menurut Kanit Dikyasa Polresta Kota Depok, AKP Rasman. Dalam kegiatan uji emisi ini pihaknya hanya membantu pemerintah kota dalam hal keamanan dan kelancaran. “Kami saling berkoordinasi dalam kegiatan ini, setiap kendaraan yang melintas agar hendaknya melakukan uji emisi. Ini kegiatan yang ketiga kalinya,” tandas Rasman.

Sementara itu, staf BLH Kota Depok mengatakan, di awal tahun ini kami telah melakukan tiga kali uji emisi di antaranya di Balaikota Depok, Jalan Tole Iskandar dan hari ini (kemarin,red) di Jalan Raya Muchtar,” ujar 
Ia menambahkan, tujuan dari uji emisi tersebut tak lain untuk menciptakan langit yang bersih dan terbebas dari polusi udara. Selain itu, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk mendukung Adipura. 

“Setiap kegiatan kami menargetkan 100-150 kendaraan, bahkan terkadang lebih dari itu. Masyarakat jangan khawatir, karena kegiatan ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis,” paparnya. Lebih lanjut ia mengatakan, jika ada kendaraan yang tidak lolos dalam uji emisi tersebut, maka pihaknya akan memberitahukan atau mengimbau secara lisan agar pemilik kendaraannya membawa ke bengkel. “Silahkan diserivice kendaraannya, terutama emisinya. Jika tidak lolos uji emisi, akan kami beri stiker berwarna merah yang menandakan tidak lolos. Jika lolos, stikernya warna biru,” ungkapnya. 

Selama kegiatan tersebut, sambungnya, pihaknya telah menemukan 10 kendaraan yang tidak lolos uji emisi. Kegiatan uji emisi itu akan dilakukan di sepanjang tahun 2015 ini sebanyak 25
titik lokasi.(
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet