Satlatantas Depok Sosialisasikan Polisi Sahabat Anak di TK Kartika

0 komentar


Depok | Derap TNI & Polri

Suasana ceria meramaikan proses belajar di Taman Kanak-Kanak Kartika di Jalan kartini, Pancoran Mas, Depok. Anak-anak terlihat akrab dan tidak canggung ketika bermain dengan Polisi Wanita (Polwan) dari Unit Dikyasa Satlantas Polresta Depok. Para siswa TK itu mendaptakan pelajaran pengenalan rambu lalu lintas saambil bermain dan bernyanyi.

"Anak-anak sangat senang ketika diajak bermain sambil diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas. Bahkan kesan akrab dalam interaksi antara polisi dan siswa TK telah tercipta. Siswa tidak gugup, dan berani bertanya,"ujar Kasubnit I Dikyasa Satlantas Depok, Iptu Vivin usai memberikan materi program Polisi Sahabat Anak di TK Kartika, Senin (9/3).


Menurut dia, Selama ini anak-anak sering ditakut-takuti oleh orang tuanya jika nakal ditangkap polisi. Karena itu, melalui program  PSA ini  kita kenalkan kepada anak-anak siapa sih Pak Polisi itu dan juga tugas-tugas polisi."Dengan PSA ini, mereka bisa menganggap kalau polisi itu adalah sahabat anak," ungkap Vivin.
Selain memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan alat peraga, kata Vivin siswa juga dikenalkan dengan slogan keselamatan berlalu lintas, yang berisi"Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, dan Jadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan". 


Vivin berharap dengan sosialisasi PSA ini, para siswa tidak takut dengan Polisi, dan mengetahui peraturan lalu lintas sehingga kedepan dapat menjadi generasi penerus pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan."Para orang tua juga jangan sering menakut-nakuti anaknya dengan selalu menyebut akan dilaporkan Polisi jika si anak tidak mau makan, bandel, atau lainnya. Hilangkan kebiasaan itu,"tegas Vivin. didampingi Aiptu Sally Muskita dan Bripka Rohana.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet