Koramil 01/Pancoran Mas Bersihkan Ciliwung dan Pantau Pertanian

0 komentar


Depok | Derap TNI & Polri

Jajaran anggota TNI Koramil 01/Pancoran, Kodim 0508/Depok berkomitmen untuk menjaga kebersihan Sungai Ciliwung dari sampah, sesuai perintah Pangdam Jaya terkait Ciliwung bersih. 


Dalam karya bakti kemarin, anggota Koramil Panmas berhasil mengumpulkan sampah dari Sungai Ciliwung sebanyak 260 karung.  dalam karya bakti peduli Ciliwung. Menurut Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Chairul Anam, karya bakti pembersihan Ciliwung bersama tiga pilar di fokuskan di wilayah RT01/05, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Sedikitnya 260 karung sampah berisi plastik, kain, dan lainnya diangkat dan diangkut menggunakan truk sampah Dinas Kebersihan."Sampah-sampah itu berasal dari sungai dan bantaran sungai. Sampah kita kumpulkan dan langsung diangkut truk dinas kebersihan,"ujar Anam, dilokasi Sungai Ciliwung. 


Karena itu, Anam menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Pancoran Mas, agar tidak membuang sampah di Sungai Ciliwung."Mari kita jaga kebersihan Ciliwung demi keindahan dan kelestariannya. Jangan lagi ada warga yang membuang sampah di sungai,"tegas Anam.


Selain membersihkan Ciliwung, pihaknya juga menyiapkan lahan pertanian di wilayah kelurahan Cipayung yang ditanami padi, jagung, dan ketela dalam rangka ketahanan pangan."Kami bersama kelompok tani selalu memantau perkembangan pertanian, mulai dari menanam, memupuk hingga masa panen nanti."Saat ini sedang dalam proses pemupukan yang kali ketiga. Sedangkan umur hingga panen selama 85 hari,"tandas Anam
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet