Koramil 03/Sukmajaya Bekali Wawasan Kebangsaan Siswa SMA Tugu Ibu

0 komentar

Depok | Derap TNI & Polri

Dalam upaya pembinaan kepada siswa di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Koramil 03/Sukmajaya membekali materi wawasan kebangsaan kepada ratusan siswa SMA Tugu Ibu, di Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok.

Pemberian materi wawasan kebangsaan juga dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tahun anggaran 2016/2017.

Komandan Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok Kapten Inf Kholidi mengatakan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda saat ini sudah semakin memudar. Seperti kurangnya kepedulian terhadap bendera dan lagu kebangsaan, serta kurangnya apresiasi terhadap kebudayaan dan kesenian daerah.

Menurut Kholidi, memudarnya rasa nasionalisme disebabkan kurangnya penghayatan terhadap arti perjuangan para pahlawan kemerdekaan, dan sumpah pemuda sebagai modal awal persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sebelum kemerdekaan.

"Saat ini semua itu hanya merupakan pelajaran sejarah yang tidak pernah dihayati dan diamalkan,"ungkap Kholidi.

Kerena itu, lanjut Danramil, pendidikan wawasan kebangsaan dan  bela negara perlu diajarkan sejak usia dini guna mewujudkan warga negara yang memiliki tekad, sikap dan tindakan yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut.

"Pendidikan Wawasan kebangsaan dan bela negara untuk mengantisipasi timbulnya ancaman dari dalam dan luar negeri,"tandas Kholidi.(ndi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet