Siswa Depok Antusias Ikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

0 komentar

Limo, Derap TNI & Polri

Antusias siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Depok dalam mengikuti penyuluhan bahaya narkoba program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-09 di aula kantor kecamatan Limo patut diacungkan jempol.

Pasalnya mereka terlihat bersemangat dan serius menyimak paparan bahaya penyalahgunaan narkoba yang dibawakan anggota Sat Narkoba Polresta Depok, Iptu Sinurat.

"Dampak dari pengguna narkoba bermacam-macam tergantung dari jenis narkoba yang digunakan. Zat yang terkandung jenis sabu misalnya dapat menyebabkan pengguna enggan mengkonsumsi makanan,"jelas Sinurat.

Ia juga menyampaikan jenis-jenis narkoba yang membahayakan dan beredar di Indonesia. Diantaranya heroin, sabu, ganja hingga narkoba jenis baru yang dikenal dengan sebutan tembakau gorila.

Dampak dari penggunaan narkoba, kata Sinurat, dapat menurunkan daya tahan tubuh sekaligus merusak fungsi organ tubuh. Kesehatan akan terus terkikis sehingga pengguna akan mudah sakit, bahkan bisa berakhir dengan kematian.

Para siswa juga tak mau tinggal diam, usai mendapat penjelasan terkait bahaya narkoba terjadi interaksi antara siswa dan nara sumber. Para siswa banyak mengajukan pertanyaan tentang jenis dan contoh narkoba.

"Seharusnya kita diberikan contoh jenis-jenis narkoba yang membahayakan itu. Sehingga kita tidak terjerat barang haram tersebut,"tandas Mega salah satu siswi SMAN 6 Depok.(dms)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet