Koramil 04/Bojonggede Kembali Tanam Padi

0 komentar

Bojonggede | Derap TNI & Polri

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Presiden RI, Koramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok kembali melakukan penanaman padi dilahan pertanian Desa Kali Putih Citayam, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.  Sebelumnya, penanaman padi sempat terhenti lantaran musim kemarau yang berkepanjangan.

Penanaman padi secara simbolis dilakukan oleh Dandim 0508/Depok Letkol Inf santosa, Ketua Persit KCK, Kasdim Mayor Inf Mistar, Camat Tajur Halang yang diwakil Kasi Trantib Harles Sianturi, Kapolsek Bojonggede Kompol I Ketut Kopi Asdhita, Danramil 04/Bojonggede Kapten Inf Djarmadi, perwira staff, para Danramil, lurah dan para petani setempat.

"Penanam padi ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya berhasil panen dan hasilnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan,"ujar Danramil 04/Bojonggede, Kapten Inf Djarmadi usai menanam padi secara simbolis.

Menurut dia, luas lahan pertanian di wilayahnya mencapai 20-30 hektare dengan jumlah petani binaan mencapai puluhan orang."Mudah-mudahan hasil panen tahun ini bisa lebih meningkat lagi dari sebelumnya,"harap Djarmadi.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf santosa meminta para Babinsa bersama masyarakat secara gotong royong memperbaiki saluran air demi keberlangsungan tanaman padi tersebut."Bersihkan parit agar air selalu lancar. Jangan sampai pasokan air berkurang akibat saluran airnya tidak berfungsi. Ini akan menjadi kendala karena itu perlu dilakukan perbaikan,"tegas Santosa.

Menurut dia, program swasembada pangan dilakukan selama tiga tahun dengan harapan setiap tahun bisa tiga kali penanaman. Namun kondisi lahan pertanian yang ada hanya bisa ditanam dua kali saja."Ini kategori sawah tadah hujan. Mudah-mudahan seluruh lahan pertanian yang ada bisa ditanami semua, dan hasilnya bisa untuk kebutuhan kita sendiri,"tutup Dandim.(wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet