Dandim 0508/Depok Tinjau Kegiatan Pertanian di Tajur Halang

0 komentar

Depok | Derap TNI & Polri

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Presiden RI, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto meninjau langsung kegiatan pertanian di lahan seluas 20 hektare di wilayah Koramil 04/Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis (21/7).

Selain meninjau lahan pertanian , Dandim juga melaksanakan pertemuan dan berkomunikasi langsung dengan kelompok Tani Sari Mekar, Desa Citayam, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Turut mendampingi Dandim,  Danramil 04/Bojonggede Kapten Inf Chairul Anam, Kades Citayam Ma'mun Murod, Bimaspol Aiptu Rasyid, tokoh masyarakat, para petani, Penyuluh pertanian lapangan (PPL) Kecamatan Tajur Halang.

Dandim dalam kesempatan itu memerintahkan para Babinsa untuk terus memberikan pendampingan kepada para petani, mulai dari penyiapan lahan, penanaman, pemeliharaan hingga masa panen.

Menurut Dandim, program swasembada pangan dilakukan selama tiga tahun dengan harapan setiap tahun bisa tiga kali penanaman. Namun kondisi lahan pertanian yang ada hanya bisa ditanam dua kali saja." Mudah-mudahan seluruh lahan pertanian yang ada bisa ditanami semua, dan hasilnya bisa untuk kebutuhan kita sendiri,"tutup Letkol Inf Slamet Supriayanto.(wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet