Unit Satlantas Polsek Cimanggis Antisipasi Terjadi Laka Lantas

0 komentar

Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bogor, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Unit Polsek Cimanggis terus berupaya mengambil langkah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang dapat merenggut korban jiwa.
Kanit Lantas Polsek Cimanggis, AKP Sodik Riono mengatakan  untuk mengantisipasi semakin banyaknya jumlah kecelakaan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah pencegahan, seperti penambahan separator, pemasangan zebra cross, serta memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada para siswa di sekolah menengah tingkat atas (SMA).”Selain itu, kita adakan juga operasi rutin untuk pengendara,”ujar Sodik usai merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 33 dan kenaikan pangkat Kapolsek Cimanggis, dari AKP menjadi Kompol Dede Yudi, di halaman Mapolsek Cimanggis, Rabu (5/1).
 Dikatakan Sodik, ada beberapa wilayah yang menjadi titik rawan kecelakaan di Jalan Raya Bogor. Salah satunya jalan di depan Yanmar yang sering terjadi kecelakaan. Penyebab terjadinya kecelakaan, kata Sodik, di jalan tersebut sebelumnya tidak terpasang separator dan ruas jalan agak menikung. Ketika  arus kendaraan yang melaju kencang dari arah utara dan selatan tidak ada hambatan, disitulah sering terjadi kecelakaan,”Dalam satu bulan bisa terjadi lima kasus kecelakaan,”terang Sodik yang juga menerima kenaikan pangkat dari Iptu menjadi AKP.Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, lanjut Sodik, saat ini dijalan tersebut telah terpasang separator sebagai pembatas arus kendaraan. Bahkan Satlantas Polres Depok telah membuat tugu Peringatan Laka Lantas sebagai  peringatan bagi pengendara agar berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.
Kanit menjelaskan, dalam tugas pengaturan lalulintas di wilayah Cimanggis, ia bersama 23 anggotanya selalu siap membantu kelancaran arus lalu lintas di berbagai ruas jalan. Seperti di pertigaan Pasar Pall, Pekapuran, dua titik di taman bunga Cibubur, Gg Nangka dan di depan PT Sanyo.  Untuk itu, Sodik mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas, marka jalan dan disiplin dalam berlalu lintas.”Yang paling utama adalah pengemudi harus memiliki SIM untuk kenyamanan dalam berkendara,”Sarannya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet