Divisi 1 Infantri Kostrad Gelar Donor Darah

0 komentar

Dalam rangka memperingati HUT Divisi 1 Infantri Kostrad Ke-46 dan Hari Juang Kartika.  Satuan Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad mengadakan kegiatan Bakti Sosial Kemasyarakatan berupa Donor Darah. Kegiatan dilaksanakan di GOR Kartika Cilodong, Kostrad, Sukmajaya, Depok, Rabu (14/12). Kegiatan yang dilaksanakan secara periodik ini diikuti 409 pendonor darah dari anggota TNI dan para istri anggota Persit. “Selain bermanfaat bagi kesehatan (regenerasi sel darah merah), Donor darah ini juga  membantu ketersediaan darah PMI yang dibutuhkan masyarakat ,”ujar Panglima Divisi 1 Infantri Kostrad, Cilodong, Mayjen TNI Harry Purdianto.
Dalam kegiatan donor darah kali ini,  Panglima Divisi 1 Kostrad ikut mendonorkan darahnya diikuti oleh Aster Kolonel Inf Syaiful Anwar, Aslog Kolonel Inf Catur Genah Gunadi, As ops Letkol Inf Joko Sudiono, serta para prajurit Divisi 1 Infantri Kostrad dan ibu Persit Korcab I Divisi 1 Infantri Kostrad.
Donor darah bekerjasama dengan pihak PMI Kota Bogor dan PMI Kabupaten Sukabumi dibantu anggota dari Batalyon Kesehatan Divisi 1 Kostrad. Dari hasil donor darah tersebut terkumpul sebanyak 149 kantong darah yang siap disumbangkan ke PMI untuk masyarakat yang membutuhkannya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet