Kapolres Depok Gelar Apel Seluruh Anggota Pokdarkamtibmas Cimanggis

0 komentar

Untuk mengetahui jumlah anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) di wilayah Kecamatan Cimanggis, Kapolresta Depok, Kombes Pol Mulyadi Kaharni menggelar apel bersama dengan jajaran anggota Pokdarkamtibmas Sektor Cimanggis, di lapangan Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Depok,  Sabtu (25/2).
Hadir dalam apel tersebut, Kapolsek Cimanggis, Kompol Andre Firmasnyah, Danramil Cimanggis, Kapten Inf Choirul Anam, Camat Tapos Taufan Abdul Fatah, Kanit Bimas AKP Ahmad Sodikun dan sebanyak 150 anggota Pokdarkamtibmas Sektor Cimanggis.
Kombes Pol Mulyadi Kaharni mengatakan, anggota Pokdarkamtibmas merupakan warga masyarakat yang sadar dan terpanggil secara sukarela untuk mengabdikan dirinya terhadap keamanan lingkungan di tempat tinggal masing-masing.”Walaupun Pokdarkamtibmas tidak digaji namun mereka rela membantu polisi. Mereka membuat ID card dan perlengkapan dengan biaya sendiri.”ujar Kapolres.
Menurut Kapolres, masalah keamanan bukan hanya tugas Polri tetapi merupakan tugas seluruh element masyarakat. Luas wilayah Polsek Cimanggis yang membawahi dua kecamatan, yaitu Cimanggis dan Tapos dengan anggota 150 orang tidak dapat tercover seluruhnya oleh Polisi.  Oleh karena itu, keberadaan Pokdarkamtibmas dinilai sangat membantu tugas polisi.’pokdarkamtibmas Sektor Cimanggis akan saya jadikan contoh untuk Polsek lain, karena jumlah anggotanya sangat banyak,”tandas Kapolres.
Dalam kesempatan itu, Kapolres menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada salah satu anggota Pokdarkamtibmas yang  dinilai loyal, semangat dan peduli terhadap keamanan lingkungan walaupun usianya sudah lanjut.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet