Kodim 0508/Depok Siapkan 500 Personil Awasi Banjir

0 komentar

Mengantisipasi bencana banjir siklus lima tahunan, Kodim 0508/Depok menyiagakan 500 personel gabungan dari anggota Kodim dan bantuan dari Kodam Jaya."Setidaknya 500 personil siap dioperasionalkan dan ditempatkan di titik rawan dan berpotensi tinggi terjadi bencana."ujar Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Moch Zamroni saat meninjau lokasi banjir di Perumahan Bukit Cengkeh I, bersama Danramil 06/Cimanggis, Kapten Inf Choirul Anam dan Camat Cimanggis, Usman Haliyana, kemaren.
Ia menambahkan, anggota yang terdiri dari 25 orang (1 SST) akan ditempatkan di wilayah Koramil yang sering terjadi bencana. Diantaranya Koramil 03/Sukmajaya, 05/Sawangan, dan Koramil 06/Cimanggis."Mereka nantinya akan berkoordinasi dengan Koramil setempat,” paparnya.
Tidak hanya itu, personel yang berasal dari satuan Batalyon Kaveleri VII/Sersus Kodam Jaya itu juga ditunjang dengan berbagai macam keahlian seperti tim medis dan juru masak lapangan.“Mereka disiagakan sampai benar-benar cuaca bagus, nantinya mereka akan membantu masyarakat yang terkena musibah bencana,” jelasnya.
Selain itu, lanjut Dandim, disiagakan pula perahu karet, empat set alat dapur, serta enam unit tenda serbaguna. Karena itu, Dandim mengimbau kepada masyarakat agar dapat mengoptimalkan seluruh sumber daya yang disediakan Kodim."Masyarakat bisa langsung melaporkan jika butuh bantuan kami."tandas Dandim.
Usai mendampingi Dandim, Danramil 06/Cimanggis, Kapten Inf Choirul Anam langsung menggelar pasukan pengamanan banjir. Rencananya anggota akan ditempatkan di kelurahan Tugu, Palsi Gunung Selatan, dan Kelurahan Sukatani."Mereka ditempatkan di tiga titik wilayah banjir di Cimanggis."ujarnya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet