Petugas Piket Koramil 06/Cimanggis Terima Peserta Secaba

0 komentar

Sebanyak 12 peserta didik Sekolah Calon Bintara (Secaba) dan Tantama (Secata) Rindam Jaya mengungjungi Markas Koramil 06/Cimanggis di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Sabtu 921/5). Kedatangan mereka diterima Bintara piket Koramil Cimanggis, Serda Asep Jamaludin untuk  melaporkan ijin bermalam (IB) di wilayah kecamatan Cimanggis.
Menurut Serda Asep Jamaludin, kedatangan para peserta didik untuk melaporkan kalau mereka ingin bermalam dan menemui keluargannya yang berada di wilayah teritorial Koramil Cimanggis. Hal ini dimaksudkan agar para peserta didik tetap terpantau keberadaannya,”Kalau peserta didik ada masalah akan selalu terpantau jika sudah melapor ke koramil,”ujar Asep.
Asep mengatakan, laporan dari peserta didik Secapa atau Secata rutin dilakukan setiap Sabtu dan Minggu. Tidak hanya dari peserta didik Rindam Jaya, tetapi peserta didik dari kota lain pun harus melapor jika ingin bermalam di wilayah Cimanggis.”Mereka dibekali buku laporan yang harus ditandatangani petugas piket dan di stempel Koramil,”tuturnya.
Dikatakan Asep, pendidikan Secaba ini merupakan pendidikan pertama yang akan berlangsung selama 5 bulan.  Dalam pendidikan tersebut para siswa akan dibentuk, dilatih  dan di didik dengan dibekali ilmu dasar kemiliteran untuk menjadi seorang prajurit yang tangguh, berdisiplin dan tangguh serta taat terhadap perintah yang diberikan oleh atasan.(wandi)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet