Brigif Linud 17 Kostrad Dukung Peraihan Adipura Kota Depok

0 komentar


Jajaran anggota TNI-AD Brigade Infanteri Lintas Udara (Brigif Linud) 17 Kostrad bertekad mendukung peraihan piala Adipura untuk Kota Depok. Tekad itu dibuktikan dengan menggelar karya bhakti membersihkan sampah dan drainase di sepanjang Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, Sabtu (26/4).

"Kami mendukung penuh peraihan Adipura untuk Depok. Karena itu, kita ciptakan Depok bersih melalui karya bhakti membersihkan jalan Juanda. 60 personil kita terjunkan,"tegas Koordinator Karya Bakti, Kapten Inf Akhmad kepada wartawan, kemarin.
Selain itu, katanya, karya bhakti ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan pemerintah daerah, sekaligus memeriahkan HUT Brigif ke-48 dan HUT Ke-15 Kota Depok."Jalan Juanda merupakan jalan nasional sehingga harus bersih dan asri. Kita ingin Depok meraih Adipura,"tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad memberikan apresiasi kepada jajaran Brigif 17 Kostrad yang dinilai peduli dengan masalah kebersihan di Kota Depok."Di sepanjang Jalan Juanda masih banyak gulma-gulma yang memenuhi saluran air. Jadi harus dibersihkan dengan mengangkat sampah dan tanah di drainasenya,"ujar Idris.

Terkait adipura, Idris menjelaskan bahwa nilai adipura Depok masih kurang sedikit dari standar yang ditetapkan."Tahun lalu nilai adipuranya 72, sedangkan nilai mendapat adipura 73. Jadi masih kurang nilai satu koma. Namun demikian kita telah meraih sertifikat adipura,"terangnya.
Turut membantu dalam karya bhakti tersebut, jajaran Gegana Brimob Kelapa Dua, Polresta Depok, dan Satgas Banjir Bimasda serta DKP.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet