Brigif 1 PIK/JS Terima Tim Wasrik Itjenad

0 komentar

Tim Wasrik Itjenad pimpinan Kolonel Inf Kosasih Azis, S.E. melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Brigif 1 PIK/JS, kemarin. Kedatangan tim disambut langsung Danbrigif 1 PIK/JS Kolonel Inf Andi Perdana Kahar didampingi Kasbrigif 1, Letkol Inf Martin SM. Turnip, S.H., Para Kasi dan Staf Sus serta Perwira Denma.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Kolonel Inf Kosasih menyatakan secara garis besar pelaksanaan Progam kerja Brigif 1 PIK/JS TA 2013 dan semester I 2014 terlaksana dengan baik. Namun ada beberapa hal yang perlu perbaikan kedepannya. Dalam bidang Intelijen dan personel agar lebih disinergikan terutama tentang sanksi administrasi kepada anggota yang melanggar. Dalam bidang operasi keterbatasan Bujuk batalyon mekanis menjadi salah satu kendala pelaksanaan latihan belum bias terukur salah satu contohnya UST kompi.

Lebih lanjut, Kosasih menambahkan dalam bidang Logistik penyelenggaraan pembinaan logistik hingga Semester I 2014 secara umum terlaksana sesuai program yang direncanakan, meliputi Harbang, Harmat, dan dukungan BMP. Menurutnya, pengelolaan Simak BMN telah dilaksanakan, dengan demikian Brigif 1 PIK/JS telah berupaya untuk memperbaiki laporan Simak BMN sesuai petunjuk Komando Atas, dengan menggunakan aplikasi dari Menkeu, dalam rangka mempertahankan dan memelihara opini BPK RI “Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP)."Untuk bidang teritorial, program Binter satuan non Kowil dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat berdasarkan program dari Komando Atas umumnya dapat dilaksanakan dengan baik,"tandasnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet