Koramil 04/Gambir Bersihkan Sampah Kali Krukut

0 komentar

Karya bakti jajaran Koramil 04/Gambir bersama aparat Kecamatan Gambir dan ratusan masyarakat Kelurahan Petojo Utara,  berhasil mengangkat sebanyak tiga truk sampah dari Kali Krukut. Acara yang dihadiri Dandim 0501/JP Letkol  Inf Edwin Andrian Sumanta, SH, Camat Gambir Fauzi, Danramil 04/Gambir Kapten Inf Saliman, Lurah Petojo Utara, Ketua RW03, 02, disambut antusias masyarakat sekitar. "Warga sangat antusias membantu membersihkan sungai di lingkungannya. Kita ingin aliran sungai ini bersih dari sampah guna mengantisipasi banjir,"ujar Danramil Gambir Kapten Inf Saliman di lokasi karya bakti.

Camat Gambir,  Fauzi mengakui bahwa wilayah Petojo Utara termasuk wilayah rawan genangan air dan banjir bisa musim hujan tiba.  Karena itu,  TNI bersama masyarakat secara serentak membersihkan lingkungan warga, termasuk saluran air dan mengangkat sampah di Kali Krukut."Terima kasih kepada TNI, dan warga juga sangat antusias membersihkan lingkungan. Saya berharap warga memiliki rasa kepedulian dengan tidak membuang sampah sembarangan,"ujar Fauzi.

Dandim 0501/JP Letnan Kolonel Inf Edwin Andrian Sumanta, SH berharap dari kegiatan ini tercipta kebersamaan antara TNI dan rakyat. "Saya juga sudah perintahkan para Danramil, setiap hari libur diadakan aksi bersih. Minggu lalu telah dilaksakan di Koramil Kemayoran, selanjutnya menyusul di Koramil lain."ungkap Edwin.

Karena itu, Dandim mengimbau kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan aksi bersih dan yang paling utama adalah tidak membuang sampah sembarangan."Jangan sampai apa yang sudah dikerjakan ini sia-sia, karena masih ada warga buang sampah sembarangan,"tandas Edwin.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet