Kasatlantas Minta Pembangunan Pesona Square Perhatikan Dampak Lalu Lintas

0 komentar

Depok | Derap TNI & Polri

Rencana pembangunan mall pesona square di jalan Juanda, Depok mendapat tanggapan serius dari Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sri Suhartatik. Ia menilai pembangunan mall tersebut dikhawatirkan akan berdampak pada kemacetan arus lalu lintas khususnya di Jalan Juanda yang semakin hari semakin padat.”Harus ada kajian khusus terkait dampak kemacetan. Pasalnya pada saat nanti bangunan sudah berdiri tanggung jawab lalu lintas merupakan tugas kita,”tegas wanita yang biasa disapa Tatik itu saat berdiskusi dengan Dinas Perhubungan dan pengembang Pesona Square, serta dinas terkait lainnya di gedung Sekar Peni, Pancoran Mas, Depok, Kamis (28/1).

Menurut Tatik,  dengan adanya pembangunan proyek besar tersebut tentunya akan berdampak pada sirkulasi lalu lintas. Apalagi setelah mall tersebut beroperasi akan semakin menambah kinerja pengaturan lalu lintas.  Tatik juga meminta agar jajaran Dinas Perhubungan tidak menambah jalur angkutan kota di jalan Juanda.”Saat ini saja, Depok sudah sulit mengatur angkot  yang menjadi salah satu penyebab kemacetan. Ingat Kota Depok merupakan kota termacet no 5 di Indonesia.  Jadi jangan menambah kemacetan lagi, kalau bisa dikurangi,”pintanya.

Konsultan pembangunan Pesona Square, Tri menjelaskan, pihaknya membutuhkan masukan dan saran terkait proses perizinan khususnya untuk amdal lalin. Namun demikian pihaknya telah menyiapkan alternatif untuk mengatasi dampak kemacetan di Jalan Juanda. Diantaranya perambuan secara menyeluruh dengan mengacu peraturan dan petunjuk yang berlaku. Pembukaan jalur lambat, penyesuaian rafius masuk, dan pembukaan akses keluar masuk didepan lokasi.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet