Personil Yonif Mekanis 201/JY Kejar Sabuk Hitam Yong Moodo

0 komentar

Cimanggis | Derap TNI & Polri

Seluruh personil Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yuda diwajibkan ikut olahraga bela diri Yong Moodo. Bahkan mereka menargetkan bisa meraih sabuk hitam meskipun harus melalui tingkatan warna sabuk lainnya.

Menurut Danyonif Mekanis 201/JY, Letkol Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo. Latihan bela diri Yong Moodo sudah lama dilakukan. Namun lebih diaktifkan lagi sejak Januari dengan target seluruh anggota bisa meraih sabuk hitam (Dan 1). “Seluruh anggota wajib Yong Moodo, termasuk Danyon. Saya ikut mulai dari sabuk putih dan sekarang sudah sabuk hijau,”ujar Bangkit saat dihubungi via telpon selulernya, kemarin.

Dikatakannya, latihan Yong Moodo rutin dilakukan setiap hari mulai pukul 13.30-17.30 WIB. Bahkan kalau gerakkannya dianggap masih kurang bisa dilanjutkan hingga malam hari. “Semuanya harus bisa meraih sabuk hitam. Finalnya nanti pada bulan Maret seluruh personil diharapkan bisa sabuk hitam semua,”tegas Bangkit.


Hingga saat ini, lanjut Danyon, sebanyak 447 personilnya serius berlatih. 60 orang diantaranya telah meraih sabuk hitam. 103 sabuk putih, coklat 31 orang,  dan kuning 225 orang.”Dengan bela diri Yong Moode diharapkan anggota memiliki bela diri untuk kepentingan yang positif, seperti melindungi masyarakat dan kemampuan tempur dalam jarak dekat. Selain itu anggota menjadi sehat,”tandas Bangkit.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet