Koramil 08/Legok Tanam Perdana Jagung Hibrida

0 komentar

Tangerang | Derap TNI & Polri

Untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Koramil 08/Legok, Kodim 0506/Tgr melakukan penanaman perdana Jagung Hibrida dalam rangka pelaksanaan Upsus swasembada pangan  berkerjasama dengan Kelompok Harapan Maju 2 dan masyarakat Desa Jatake, Jumat (8/1).

Penanaman perdana di atas lahan PT BSD di Kampung Desa Jatake Legok di hadiri Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin, Kapolsek Legok, Camat Legok serta tokoh masarakat.

Danramil 08/Legok Kapten Kav Sujana mengatakan, kegiatan Upsus Penanaman Perdana Jagung Hibrida dilakukan diatas lahan seluas sekitar 1 Ha  milik Bumi Serpong Damai (BSD). Tujuan nya  untuk menguatkan swasembada pangan terutama untuk Wilayah Koramil 08/Legok dan sekitarnya.

"Selain untuk menunjang swasembada pangan secara nasional kegiatan ini juga sebagai pemanfaatan lahan tidur yang ada di Wilayah Koramil 08/Legok sesuai dengan perintah dari atasan dan hasil  panen  akan diberikan kepada kelompok tani,"ujarnya.

Dijelaskan, dalam penanaman jagung jenis hibrida para kelompok tani harapan maju 2 di bantu para Babinsa yang sudah terlatih dibidang pertanian mulai dari penanaman, pemupukan sampai masa panen nanti. Dengan adanya pendapingan dari Babinsa para petani mendapatkan pengetahuan baru tentang menanam jagung yang baik.

Sementara Dandim 0506/Tgr Letkol Achiruddin menambahkan, kegiatan Upsus swasembada pangan tidak lain untuk ketahanan pangan yang bertujuan demi kemajuan wilayah terutama Wilayah Kodim 0506/Tgr yang meliputi Tangerang Raya.

"Untuk itu dihimbau kepada seluruh jajaran Koramil Kodim 0506/Tgr agar terus melakukan kegiatan Upsus swasembada pangan di wilayah Koramil masing-masing yang dibantu lapisan masyarakat agar sama-sama mendukung kegiatan tersebut demi kemajuan bersama,"ungkapnya. (sul)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet