Samsat Jaktim Bangun Drive Thru Khusus Roda Dua

0 komentar

Wajib pajak pemilik kendaraan bermotor nampaknya semakin dimanjakan dalam proses  pembayaran pajak kendaraan. Setelah pelayanan pajak drive thru untuk mobil telah  direalisasikan, saat ini sedang di bangun drive thru di Samsat Jakarta Timur (Jaktim) yang dikhususkan untuk sepeda motor.
Pembangunan drive thru tersebut sebagai langkah untuk mempermudah masyarakat yang akan membayar pajak. Proyek pengerjaan drive thru di Samsat Jaktim sendiri telah berlangsung selama tiga minggu. Dengan memanfaatkan lahan di depan gedung pelayanan samsat di area parkir sepeda motor bagian selatan. Pembangunan drive thru berukuran 8,5 x 2 meter tersebut saat ini sudah mencapai 50 persen. Diperkirakan dalam waktu satu bulan drive thru sudah selesai. Demikian dikatakan Kasubsi Samsat Jaktim, AKP Nurdin Dalle didampingi Paur TU Ipda Rahmat Surya, Rabu (27/10).
 Nantinya, Kata Nurdin, drive thru tersebut dikhususkan melayani perpanjangan STNK kendaraan roda dua (R2) saja. Mengingat eskalasi pembayaran pajak roda dua di Samsat Jaktim sangat tinggi."Samsat Drive Thru hanya bisa digunakan untuk kendaraan yang sudah balik nama,"ujar Kasubsi.
Sementara itu, Paur TU samsat Jaktim, Ipda Rahmat Surya menambahkan, layanan drive thru rencananya akan dibuat dua jalur secara bolak balik. Hal ini dilakukan untuk mempermudah serta mengurangi kepadatan wajib pajak yang berada di gedung samsat utama.
Dikatakan Rahmat, jumlah wajib pajak pemilik R2 yang datang ke Samsat Jaktim dalam sehari  bisa mencapai 800 orang. Sedangkan jumlah kendaraan roda dua baru yang terdaftar di Samsat Jaktim rata-rata mencapai 200 kendaraan perhari."Dengan adanya drive thru, wajib pajak tidak perlu mengantri lama di kantor samsat untuk membayar pajak kendaraannya, melalui drive thru prosesnya hanya 15 menit."tandas Rahmat Surya.(wandy)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet