Petugas Unitlantas Polsek Beji Atasi Kemacetan di Perempatan Tugu Tanah

0 komentar

Kemacetan di Perempatan Tugu Tanah baru setiap pagi hari semakin parah dan rutin terjadi. Kondisi itu disebabkan padatnya volume kendaraan yang melintas serta sempitnya badan jalan. Tiga petugas unitlantas dibantu dua petugas Pospol berupaya keras mengurai kemacetan tersebut dengan sistem bergantian."Semua jalur padat, bapak bisa lihat sendiri kondisinya,"ujar salah satu anggota Unitlantas Beji yang sibuk mengatur kemacetan di Perempatan tersebut, Rabu (29/8).
Dari pantauan terlihat petugas berkonsentrasi di perempatan tersebut. Pengaturan dilakukan secara bergantian untuk menghindari kemacetan yang lebih parah. Kepadatan terjadi dari arah Tanah Baru menuju Jalan Moch Kafi, jalan curug menuju Tanah Baru dan Bungur Raya, serta arah dari Bungur Raya menuju jalan M kaffi dan curug. Terkadang petugas harus berteriak mengingatkan  pengendara sepeda motor yg sering menyerobot jalur."Terkadang kita sedikit emosi dengan ulah pengendara yang tidak mau diatur. Bukannya kita arogan tetapi mengingatkan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas."tegas Kanitlantas Polsek Beji, Iptu Samiyono disela tugas gatur lalin.
Menurut Samiyono, kondisi jalan Tanah Baru dinilai sudah tidak sesuai lagi dengan volume kendaraan yang ada. Kepadatan terjadi sejak pukul 06.30 hingga 08.30WIB."Kemacetan ini terjadi akibat aktifitas masyarakat yang bersamaan, seperti anak sekolah dan pegawai yang berangkat kerja."katanya.
Karena itu, untuk menyiasati penyerobotan jalur yang mengakibatkan kemacetan, pihaknya berencana memasang beberapa kun di perempatan tersebut."Kita sudah ajukan permintaan kun ke Satlantas Polres Depok. Namun hingga saat ini belum terealisasi."tandasnya.(wandy)


Share this article :
 
Support : Creating Website | Deddy Djumhana | Suwandi Sikun
Copyright © 2011. Derap TNI & Polri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Deddy Djumhana
Proudly powered by Denard Pro Templet